Chester Carlson (Xerox)

Chester Carlson adalah penemu mesin fotokopi yang dapat menyalin dokumen secara cepat dan efektif daripada menggunakan kertas karbon. pada jaman itu, orang masih menggunakan kertas karbon untuk menyalin atau menggandakan dokumen karena dinilai relatif murah dan mudah.

tak heran jika Carlson menawarkan ciptaannya dari tahun 1931 sampai tahun 1944, ada sekitar 20 perusahaan yang menolaknya termasuk IBM, Kodak, dan GE karena mereka menganggap mesin fotokopi Carlson terlalu mahal daripada menggunakan kertas karbon yang lebih jauh murah dan melimpah. untungnya di tahun 1944 Battelle Memorial Institut mau membeli hasil karnyanya dan menyuruh Carlson untuk menyempurnakan mesin fotokopinya.

Di tahun 1947, Heloid mendapat lisensi dari Carlson untuk mengembangkan mesin fotokopi ini dan dinamakan Xerox. saat ini perushaan Xerox sudah menjadi perusahaan raksasa yang mampu menjual mesin fotokopi ke seluruh dunia. sebaliknya, pekerjaan kantor jadi lebih mudah dan cepat untuk menyalin dokumen dengan mesin fotokopi daripada menggunakan kertas karbon. semua ini tidak bisa lepas dari jasa Carlson untuk tidak pernah menyerah berjuang menawarkan penemuannya ke berbagai perusahaan.

belum berhasil berarti waktu perpanjangan untuk kita memperbaiki diri. kesuksesan datang pada mereka yang ulet mengejarnya dan bersedia berubah untuk memperbaiki diri.

"sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar daripada penderitaan kami."
2 Korintus 4:17

Posted in Label: , , |

0 komentar: