Dr. Norman Vincent Peale

Pria itu berumur 53 tahun ketika ia ingin menulis bukunya yang pertama. kira-kira 14 penerbit menolak menerbitkan bukunya. dengan kesal dilemparkannya naskah buku itu ke tempat sampah, "cita-citaku tak akan pernah tercapai!" katanya. kemudian istrinya mengambil naskah itu dari keranjang sampah, bermaksud mencoba mengirimkannya ke penerbit lain. suaminya berkata. "jangan ambil itu dari tempat sampah, buku itu tak akanpernah dicetak."

Namun istrinya tetap mengambilnya dan mengirimkan "sampah" itu ke sebuah penerbit. mereka tertarik dan mencetak buku "THE Power of Positive Thinking". buku yang ditulis oleh pria tua bernama Norman Vincent Peale itu terjual sebanyak 30 juta buah. semua itu berawal dari tindakan Ruth, istrinya, yang tidak mau menyerah begitu saja.

Kegagalan yang sebenarnya bukanlah kerugian yang kita tanggung saat terpuruk dalam kekalahan. bukan pula rasa malu akibat tatapan iba atau hinaan yang kita terima dari orang-orang disekitar kita. saat kita memutuskan untuk berhenti berusaha lagi, itulah kegagalan yang sebenarnya. kita menyerah dan menganggap seolah tiasa harapan lagi. kita pikir bahwa segala usaha kita sia-sia dan harus dihentikan.

Jjatuh bangun yang harus kita alami adalah nilai tersendiri yang berharga untuk membentuk karakter, kecakapan dan pola pikir kita. kalaupun kita gagal hari ini, jangan jadikan ini menjadi hasil akhir. bangkitlah untuk mencoba lagi.

"pengharapan itu adalah sauh yang kuat
dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan
sampai kebelakang tabir
Ibrani 6:19"

Posted in |

0 komentar: